Islam Mengasihi

1
42
views
muharram

f-berita-koranSetiap bulan Hijriyah memiliki sebuah makna yang luar biasa. Salah satunya bulan Muharram yang memiliki arti menyayangi. Bulan setelah bulan haji ini sering diperingati sebagai tahun baru Hijriyah. Itu dikarenakan bulan Muharram merupakan urutan bulan pertama dalam kalender Hijriyah. Jika Masehi memiliki bulan kasih sayang pada bulan Februari yang biasa disebut dengan hari Valentine. Tak kalah dengan kalender Hijriyah yang juga memiliki bulan kasih sayang, yakni bulan Muharram.

Dikarenakan Muharram merupakan hari kasih sayang. Sering kali umat Islam salah kaprah. Apalagi di kalangan anak muda modern ini. Hal tersebut disebabkan oleh tidak diperbolehkannya memperingati hari Valentine di bulan Februari yang merupakan perilaku orang-orang kafir. Mereka menjadikan bulan Muharram sebagai hari Valentine  umat islam, yang disimbolkan dengan barang berharga yang diberikan sebagai bentuk cinta kasih pada pasangan mereka. Apakah yang demikian itu benar?

Dan ternyata yang demikian itu bukan hal yang benar. Yang dimaksud hari kasih sayang pada bulan Muharram ialah bentuk kasih sayang umat Islam terhadap saudaranya sesama muslim. Khususnya para fakir, miskin, dan anak yatim yang membutuhkan uluran tangan dari muslim yang berkecukupan. Maka dari itu di bulan Muharram ini, biasanya orang muslim yang memiliki harta yang lebih memberikan santunan kepada para fakir, miskin, dan anak yatim sebagai bentuk cinta kasih yang diajarkan oleh islam. Demikianlah bentuk kecintaan islam terhadap umatnya. Sehingga tidak ada perbedaan kasta dalam menikmati kasih sayang tuhannya.

Maka dari itu, bagi para umat muslim cermatilah kembali arti bulan Muharram yang sesungguhnya. Yakni mengasihi sesama umat muslim terutama para fakir, miskin, dan yatim yang masih jauh dari hidup nyaman. Sehingga tidak ada lagi kaum terpinggir dalam kehidupan islam. Karena dalam islam semua memiliki hak untuk memiliki kasih tuhannya yang Rahman dan Rahim.

 

Dengan ini kami atas nama crew LPM Platinum mengucapkan selamat tahun baru 1438 Hijriyah

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.