Prosesi Wisuda, ragam senyuman bermakna satu kebahagiaan.

0
142
views
wisuda iai alqolam malang

Wisuda merupakan acara sakral nan berbahagia di mana mahasiswa telah mendapatkan gelar kesarjanaannya. Bahagia, karena setelah 4 tahun menjalani proses kehidupan akademik, kini mereka mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang mereka tanamkan. Setelah menyandang identitas mahasiswa selama 4 tahun, kini terbayarkan sudah upaya mereka pada hari Sabtu, 22 April 2017. Ekspresi sumringah dan bahagia nampak merekah dalam wajah-wajah wisudawan dan wisudawati dengan pakaian toga yang mereka kenakan.

Pukul 07.00 tiba, anggota paduan suara yang sedari tadi telah bersiap membawakan lagu salawat Thola’al badru menggemakan suaranya mengiringi perjalanan wisudawan dan wisudawati dalam prosesi wisuda menuju tempat upacara. Kali ini, sebanyak 101 wisudawan dan wisudawati telah diluluskan oleh IAI Al-Qolam. Acara yang disusul dengan prosesi Senat dengan iringan lagu Hymne Guru ini berjalan khidmad.

Seperti biasanya, Laporan Akademik dibacakan oleh Dr. Abdurrahman, selaku Wakil Rektor I. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Adib, M.Ag., selaku Rektor IAI Al-Qolam Gondanglegi. Beliau berkata bahwa dengan prosesi lulusan ini diharapkan dapat menjadikan lulusan yang berkualitas dengan jati diri santri yang melekat dalam diri wisudawan lulusan Kampus Riset Berbasis Pesantren.

Setelah pembacaan keputusan tentang lulusan dengan Predikat Terbaik atau Cumlaude peride IV tahun 2014, ketiga nama berikut dipanggil: Izzudin Anwar (IPK: 3,61), Yusroful Kholili (IPK : 3,57), dan Hilyatun Nisa’ (IPK : 3,56). Ketiganya mengambil posisi di tempat yang disediakan untuk penyerahan penghargaan dan piagam. Tepuk tangan berhamburan mewarnai kebahagiaan yang susah diungkapkan dari ketiga nama tersebut. “Ya Allah, semua menyatu dalam hati, entah senang entah apa, tapi semua ini bukan dari saya, artinya semua itu semata-mata sebuah anugerah, “ komentar Yusroful Kholili saat diberikan ucapan selamat atas keberhasilannya.

Terakhir, Rapat Terbuka Senat IAI Al-Qolam dalam rangka Wisuda Program Sarjana Strata Satu Tahun Akademik 2016/2017 dinyatakan selesai oleh protokol seusai doa dipanjatkan. Wajah sumringah dengan pakaian toga berhamburan keluar memadati halaman kampus hijau Al-Qolam untuk berfoto bersama dengan keluarga dan rekan-rekan saat berada di bangku kuliah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here