HSN Ke-5 IPNU-IPPNU PAC Gondanglegi Gelar Musabaqoh Hari Santri Nasional.

0
26
views

Platinum- Dalam rangka memperingati Hari Santri ke-5 2019 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur menggelar Musabaqah Hari Santri Nasional.

Even ini merupakan even rutinan setiap tahun dan sudah dilaksanakan untuk keempat kalinya. Dalam perlombaan terbagi menjadi tiga cabang yang diperlombakan, yakni Al-banjari, pidato, serta cerdas cermat. Acara yang digelar di Auditorium Institut IAI Al-Qolam tersebut di ikuti oleh 41 peserta pada lomba pidato, 22 kelompok pada lomba cerdas cermat dan 30 grup pada albanjari.

“dari perlombaan ini diharapkan muncul bibit-bibit baru yang mempunyai potensi besar serta semoga bibit-bibit tersebut muncul sebagai penerus perjuangan para ulama kita,” ungkap Ketua PAC IPNU Kecamatan Gondanglegi, Fery Saudriya.

Melalui lomba ini Fery berharap agar nantinya mampu memberikan dorongan motivasi pada pelajar khususnya di kabupaten malang dan seluruh Indonesia pada umunya untuk terus semangat belajar dan mengembangkan keterampilan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Umar machfudin,Pembina dari delegasi MA Shirotul Fuqoha’. Menurutnya, perlombaan-perlombaan kali ini sangat bermanfaat untuk pengembangan diri para peserta terlebih lagi juga untuk menambah jam terbang peserta dalam mengikuti kompetisi resmi. “setelah kemampuan mumpuni, hal yang mempengaruhi pengembangan para pelajar dalam sebuah kompetisi adalah jam terbang. Dan kami sangat berterimakasih pada pihak penyelenggara atas terselenggaranya acara ini” ungkapnya. (junaidi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.