Kekeringan Landa Kabupaten Malang, Civitas IAI Al-Qolam Gelar Salat Istisqo’

0
32
views

Menurut data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Malang, 19 desa pada 6 kecamatan di kabupaten Malang mengalami kekeringan ekstrim.

Tak ayal hal tersebut tentunya membuat berbagai pihak bahu membahu membantu daerah terdampak untuk menanggulangi bencana ini.

Tak terkecuali di lingkungan kampus IAI Al-Qolam. Sabtu (19/10) bertempat di halaman kampus Segenap civitas akademika IAI Al-Qolam menggelar sholat istisqo’. Dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib. Kegiatan ini diikuti oleh segenap staff rektorat, dosen, mahasiswa serta masyarakat sekitar.

Menurut Mudhofar, S.Ag, S.Pd, M.Pd, selaku khatib menegaskan, dalam rangkaian sholat istisqo’ kali ini, tidak hanya meminta hujan yang menjadi substansi, tetapi sekaligus refleksi taubat untuk semua pihak. “Dari 19 desa pada 6 kecamatan yang terdampak terbukti kerusakan ekosistem merupakan salah satu faktor bencana alam ini yang itu jelas meruoakan ulah manusia” imbuhnya.

Di kabupaten Malang sendiri 6 kecamatan terdampak tersebut adalah Sumberpucung, Sumbermanjing Wetan, Donomulyo, Kalipare, Pagak, dan Gedangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.