Expo Campus MAN 2 Malang: Hadirkan Motivator Dan Bakti Sosial

Awal Februari 2020 kemarin, tepatnya pada tanggal 01, MAN 02 Kabupaten Malang menyelenggarakan Expo Campus 2020. Acara tersebut bertempat di halaman sekolah MAN 02 Turen dihadiri oleh 32 alumni dengan almamater yang berbeda-beda, seperti dari UNEJ, UNESA, UB, POLITEKNIK, UNIKAMA, UIN, UM, IAI AL- QOLAM, UNIRA dan 11 perguruan tinggi lainnya.

Diadakan oleh ‘Himpunan Mahasiswa Alumni MAN 2’ kegiatan hari itu dilengkapi oleh Band Akustik, tari-tarian, puisi yang nampaknya telah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk memeriahkan acara. Tri Sulawanto sebagai perwakilan dari Muspika Kecamatan Turen juga turut mengahadiri serangkaian acara pembukaan Expo Campus 2020. Sedangkan Drs. H. Sama’i Kepala Sekolah MAN Turen sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi, “Terimakasih banyak saya haturkan , mewakili bapak ibu guru sebagai orang tua. Ini merupakan wujud cinta kakak alumni khususnya kepada adek kelasnya dan madrasah pada umumnya”.

Selain band akustik pada acara pembukaan dan ice breaking, siswa-siswi melengkapi kegiatan dengan membuka stand bazar yang terdiri dari stand kampus dan stand berjualan. Bertajuk tema “To Love, To Care, To Share” , mereka juga mengadakan penggalangan dana yang dilakukan pada sela-sela acara untuk membantu pembangunan mushola.

Selain diberikan motivasi berkuliah, dalam kegiatan itu juga dipaparkan program-program beasiswa. “Selain memaparkan kampus, kami juga ingin menyampaikan bagaimana gambaran tentang kehidupan perguruan tinggi pada adek-adek”, kata salah satu alumni MAN 02 Turen. Peserta yang mayoritas berasal dari kelas 12 itu mengikuti alur kegiatan dengan antusias, ini dibuktikan dengan perhatian mereka yang besar hingga acara selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.