LPM Platinum Melaksanakan PJTD Untuk Penerimaan Anggota Baru

Penulis: Shinta Fatimah

Kamis, 12 November 2020, Lembaga Pers Mahasiswa Platinum (LPM Platinum), menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Instite Agama Islam Al Qolam Malang dan wisata sumbertaman desa karangsuko.

Kegiatan PJTD yang diadakan oleh Platinum ini, berlangsung selama dua hari satu malam, dengan beberapa agenda kegiatan seperti, penyampaian materi, makrab dan juga pengabdian.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengenalkan LPM Platinum dan juga pengenalan dunia jurnalistik kepada calon anggota yang akan mengikuti organisasi pers. ” kegiatan PJTD ini dilakukan sebagi bentuk dari usaha dari para pengurus LPM Platinum untuk memberi beberapa pemahaman dasar tentang jurnalistik kepada para anggota” tutur ketua LPM Platinum

Pada pembukaan acara PJTD diawali dengan serangkaian seremonial dari panitia, peserta dan dosen pembina. Dimulai pada jam 09.30 WIB sampai 10.30 WIB. Setelah opening selesai, langsung diisi dengan materi – materi tentang jurnalistik

Kegiatan penyampaian materi berlangsung sekitar jam 10: 00 WIB Sampai dengan jam 22 :00 WIB, setelah selesai penyampaian materi dilanjutkan dengan kegiatan bakar – bakar sembari menikmati pertunjukan mimbar bebas baik dari anggota baru ataupun anggota yang lama, dengan tujuan agar semua anggota Platinum baik yang baru dan juga yang lama saling mengenal satu sama lain. Kegiatan mimbar bebas ini berakhir sampai jam 24 : 00, setelah semua kegiatan selesai semua anggota diperkenankan untuk istirahat.

PJTD tahun ini ditutup dengan kegiatan pengabdian dalam bentuk berbagi wawasan tentang ke-organisasian dan juga pengetahuan tetang pers kepada sisiwa – siswi MTS Bustanul Ulum. Adanya kegiatan seperti ini, diharapka bisa berbagi sedikit pengetahuan kepada siswa dan siswi tentang materi yang disampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.